Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kompolnas nilai pengembangan Polsek Mampang tangani kriminalitas

21
×

Kompolnas nilai pengembangan Polsek Mampang tangani kriminalitas

Share this article
Kompolnas nilai pengembangan Polsek Mampang tangani kriminalitas
Example 468x60

Ibukota Indonesia – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengkaji pengembangan Polsek Mampang, Ibukota Indonesia Selatan di menangani kriminalitas dalam wilayah itu sebagai salah satu tahapan Kompolnas Awards 2024.

"Pemantauan kami tentunya pada rangka penilaian untuk Polsek hingga Polda yang menangani pelayanan rakyat serta berdampak terhadap masyarakat," kata anggota Kompolnas Mohammad Dawam di dalam Polsek Mampang, Jakarta, Jumat.

 

Example 300x600
Ia mengaku, masih melakukan klarifikasi terkait data pengembangan yang dimaksud sudah ada dikirimkan ke Kompolnas apakah benar berdampak terhadap rakyat luas.
Penilaian itu meliputi pembaharuan yang mana berkelanjutan, akuntabilitas yang mana menggabungkan aspirasi warga lalu transparansi anggaran.
"Kami juga mengecek penilaian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruangan CCTV atau 'command center', hingga ruang tahanan yang tersebut harus humanis," ujarnya.
Dia berharap dari hasil penilaian dari peninjauan ini sanggup didiskusikan dengan anggota kelompok Kompolnas lainnya.
Sementara, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero menyatakan pihaknya masuk di 10 nominasi Kompolnas Awards.
"Alhamdulillah 10 nominasi kategori A, Polsek Mampang salah satunya pada dalamnya dengan mengakibatkan tiga inovasi," kata David.
David menjelaskan, tiga pembaharuan yang mana diajukan yakni buku panduan personel Satkamling, pembagian gembok motor gratis untuk menghindari pencurian sepeda gowes motor kemudian pemasangan stiker area diawasi CCTV ke banyak minimarket.
"Diharapkan para pelaku bisa jadi mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan," ujarnya.
Berdasarkan data Polsek Mampang, sebelum ada perubahan itu persoalan hukum pencurian motor setiap harinya warga bisa saja kehilangan satu sepeda gowes motor.
Usai adanya pembaharuan pembagian kunci secara gratis, beliau memandang persoalan hukum curanmor berubah menjadi berkurang hingga kini.
"Menurut data yang kami terima laporan, setiap minggunya terjadi dua hingga tiga kejahatan curanmor. Berarti berhasil memangkas 50 persen kejadian sebenarnya," jelasnya.
Polsek Mampang turut mengimbau untuk warga untuk waspada terhadap pelaku pencurian kendaraan beroda dua motor serta tidak ada lupa mengunci ganda kendaraan bermotor demi keamanan.

Artikel ini disadur dari Kompolnas nilai inovasi Polsek Mampang tangani kriminalitas

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *