Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

DKI sepekan, semarak libur sekolah hingga penanganan polusi udara

20
×

DKI sepekan, semarak libur sekolah hingga penanganan polusi udara

Share this article
DKI sepekan, semarak libur sekolah hingga penanganan polusi udara
Example 468x60

DKI Jakarta – Sejumlah pemberitaan DKI DKI Jakarta di sepekan ke kanal Metro dari Hari Senin (24/6) sampai Hari Sabtu (29/6) berubah menjadi sorotan yakni mulai dari semarak sambut libur sekolah hingga penanganan polusi udara ke Jakarta.

Berikut banyak pemberitaan DKI Ibukota selama sepekan yang tersebut masih bisa jadi dinikmati Anda untuk mengawali pagi ke akhir pekan ini.

Example 300x600

1. Semarakkan libur sekolah, TMII penghargaan Festival Musim Panas Jepang

DKI Jakarta – Taman Mini Tanah Air Indah (TMII) Cipayung, DKI Jakarta Timur, mengatur Festival Musim Panas Jepun atau "Natsu Matsuri" mulai Hari Sabtu (29/6) hingga Akhir Pekan (7/7) untuk menyemarakkan
liburan sekolah.

"'Natsu Matsuri' ini merupakan kolaborasi budaya Jepun lalu budaya Indonesia," kata Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian selaku pengurus "Festival Natsu Matsuri" di TMII, Ibukota Timur, Rabu.

​​​​​​Selengkapnya klinik dalam sini

2. DKI tingkatkan akses air bersih bagi seluruh warga

eksekutif Provinsi DKI DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga yang ketersediannya terkait erat dengan masalah-masalah pengerjaan manusia khususnya di dalam bidang keseimbangan teristimewa upaya berperang melawan stunting.

"Ini berubah jadi pekerjaan rumah dengan untuk bisa saja memacu semua warga terakses air bersih," kata Asisten Keseimbangan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Ibukota Widyastuti di acara yang tersebut diadakan daring, Rabu.

Selengkapnya di dalam sini

3. DKI perbanyak Stasiun Pemantauan Standard Udara

Ibukota Indonesia – Dinas Lingkungan Hidup DKI Ibukota Indonesia memperbanyak Stasiun Pemantauan Mutu Udara Bebas (SPKU) untuk mengidentifikasi sumber polusi udara pada DKI Jakarta sehingga penanganan kesulitan yang dimaksud bisa saja maksimal.

"Kami optimis bisa jadi terus memperbaiki kualitas udara demi kesegaran serta kenyamanan seluruh warga Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.

Beritanya klik dalam sini

4. Imigrasi Jaksel tegaskan pengungsi dalam Kuningan kewenangan UNHCR

Ibukota Indonesia – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi Ibukota Indonesia Selatan menegaskan bahwa pengungsi yang tersebut menimbulkan tenda di dalam kawasan Kuningan merupakan kewenangan Komisariat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR).

"Kalau dari Imigrasi merek kan bukanlah pelanggar keimigrasian, sebab sudah ada mengantongi kartu UNHCR itu," kata Kepala Seksi Intelijen Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ibukota Selatan Bhimsa Sanlito pada waktu dihubungi dalam Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya ke sini

5. Museum Kebaharian luncurkan buku tentang Kepulauan Seribu

Ibukota – Unit Pengelola Museum Kebaharian Ibukota Indonesia meluncurkan buku berjudul "Menguak Kisah Kepulauan Seribu: Bunga Rampai Histori Masa Lampau Hingga Kini di dalam Museum Bahari Jakarta" yang merupakan kolaborasi bersama
Ruangmenulis.id dan juga Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Melalui buku ini rakyat luas bisa saja semakin mengenal tentang Kepulauan Seribu," kata Kepala Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta, Mis'ari di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya klik pada sini
 

Artikel ini disadur dari DKI sepekan, semarak libur sekolah hingga penanganan polusi udara

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *