Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Uni Eropa Larang Impor Emas, Berlian, kemudian Minyak dari Belarusia

26
×

Uni Eropa Larang Impor Emas, Berlian, kemudian Minyak dari Belarusia

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Dewan Uni Eropa pada Hari Sabtu mengadopsi paket sanksi terhadap Belarusia yang digunakan berisi beberapa orang pembatasan yang tersebut telah dilakukan diberlakukan terhadap Rusia. Aturan ini salah satunya melarang impor emas, berlian, juga minyak mentah dari Belarusia.

“Mengenai impor, dilarang mengimpor secara secara langsung atau bukan langsung, membeli atau mentransfer emas juga berlian dari Belarusia, juga helium, batu bara lalu komoditas mineral satu di antaranya minyak mentah. Tindakan terakhir ini akan dilengkapi dengan larangan ekspor baru pada barang dan juga teknologi,” kata pernyataan Dewan Uni Eropa.

Example 300x600

Dewan Uni Eropa mengadopsi langkah-langkah pembatasan yang tersebut berusaha mencapai perekonomian Belarusia seperti perdagangan, jasa kemudian transportasi barang untuk menjauhi anti-penadahan.

“Langkah-langkah komprehensif ini bertujuan untuk mencerminkan beberapa tindakan pembatasan yang digunakan sudah ada diterapkan terhadap Rusia, dan juga dengan demikian mengatasi kesulitan pengelakan yang mana berasal dari tingginya tingkat integrasi yang dimaksud ada antara perekonomian Rusia kemudian Belarusia,” ucap pernyataan itu.

Pernyataan yang disebutkan juga menekankan bahwa komite yang dimaksud menambah masa berlaku larangan ekspor terhadap pengaplikasian ganda dan juga canggih pada barang-barang kemudian teknologi, juga memberlakukan pembatasan ekspor lebih tinggi lanjut terhadap barang-barang yang digunakan dapat berkontribusi pada peningkatan kapasitas sektor Belarusia.

Paket sanksi yang dimaksud juga mencakup pembatasan terkait pengangkutan barang di dalam pada blok yang dimaksud dengan trailer serta semi-trailer yang terdaftar di Belarusia.

“Termasuk saat diangkut dengan truk yang mana terdaftar ke luar Belarusia,” bunyi pernyataan.

Pembatasan baru itu juga mewajibkan eksportir Uni Eropa untuk secara kontrak melarang ekspor ulang ke Belarus atau ekspor ulang untuk digunakan pada Belarusia menghadapi “barang-barang sensitif juga teknologi, barang-barang medan perang, senjata api lalu amunisi.

Pilihan Editor: tanah Ukraina juga Uni Eropa Kunci Penting Kesepakatan Lingkup Keamanan

ANTARA

Artikel ini disadur dari Uni Eropa Larang Impor Emas, Berlian, dan Minyak dari Belarusia

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *