Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Internasional

Survei: 66% Warga negara Israel Berharap Netanyahu Pensiun

19
×

Survei: 66% Warga negara Israel Berharap Netanyahu Pensiun

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Dua pertiga publik Israel menggalang Awal Menteri Benjamin Netanyahu untuk meninggalkan urusan politik kemudian tak mencalonkan diri untuk masa jabatan baru, menurut jajak pendapat pada Jumat.

Jajak pendapat yang disebutkan dikerjakan oleh stasiun televisi swasta negeri Israel Channel 12 yang dimaksud menunjukkan 66% responden menginginkan Netanyahu, 74 tahun, untuk pensiun kemudian tiada mencalonkan diri untuk masa jabatan ketujuh sebagai perdana menteri.

Example 300x600

Sementara 27 persen responden mendukungnya untuk permanen berkuasa juga mencalonkan diri untuk masa jabatan baru.

Jajak pendapat lain oleh surat kabar Maariv menunjukkan Benny Gantz, yang mana menjadi pemimpin Partai Persatuan Nasional, mengalahkan Netanyahu untuk jabatan perdana menteri.

Mengingat keengganan Netanyahu untuk mengadakan pemilihan umum tambahan awal, bukan ada prospek pemungutan pendapat pada waktu dekat di dalam Israel.

Negara penjajah ini telah dilakukan menghadapi kecaman internasional di dalam sedang serangan brutalnya yang tersebut terus berlanjut di Jalur Daerah Gaza sejak serangan kelompok Hamas pada 7 Oktober, meskipun ada resolusi Dewan Keselamatan PBB yang tersebut menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 37.700 warga Palestina telah terjadi tewas di Gaza, kebanyakan dari dia adalah wanita kemudian anak-anak, kemudian tambahan dari 86.500 penduduk terluka, menurut otoritas kesejahteraan setempat.

Selama delapan bulan peperangan Israel, sebagian besar wilayah Daerah Gaza hancur di sedang blokade yang melumpuhkan terhadap makanan, air bersih, dan juga obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di dalam Mahkamah Internasional, yang mana putusan terakhirnya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya pada kota selatan Rafah, tempat tambahan dari 1 jt warga Palestina mencari pemeliharaan dari konflik sebelum diserang pada 6 Mei.

Pilihan Editor: Mantan Kepala Shin Bet: tanah Israel Tidak Memenangkan bahkan apabila Yahya Sinwar Terbunuh

ANADOLU

Artikel ini disadur dari Survei: 66% Warga Israel Berharap Netanyahu Pensiun

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *