Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Kesempatan Terakhir PPDB Ibukota SD-SMA Besok, Tak Semua Sekolah Bisa Dituju

19
×

Kesempatan Terakhir PPDB Ibukota SD-SMA Besok, Tak Semua Sekolah Bisa Dituju

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Sekali lagi kesempatan di Penerimaan Audien Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta tahun ajaran 2024/2025 akan diberikan. Ini adalah adalah kesempatan terakhir pada tahapan PPDB Ibukota Indonesia untuk jenjang SDN, SMP, SMA, dan juga SMK seperti yang mana ditetapkan pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor 93 Tahun 2024. 

Dinas Pendidikan Ibukota akan membuka PPDB tahap ke-3 untuk jenjang SDN, juga tahap ke-2 untuk SMPN, SMAN, lalu SMKN besok, Mulai Pekan 1 Juli 2024. Selain itu dibuka juga PPDB Bersama (untuk sekolah swasta gratis) tahap 3.

Example 300x600

Jadwal pendaftaran juga seleksi akan dibuka dua hari saja, yakni 1-2 Juli. Pengumuman pada Selasa, 2 Juli, sore. Lalu, lapor diri Rabu 4 Juli.

Sesuai ketentuan yang tersebut ada, PPDB lanjutan ini dibuka  pada sekolah-sekolah yang dimaksud masih terdapat sisa kuota. Berdasarkan penelusuran Tempo ke jenjang SMA dalam wilayah DKI Jakarta Selatan, sisa kuota itu tersedia antara lain dari PPDB Jalur Prestasi di jumlah total kecil. 

Sisa kuota itu berasal dari beberapa calon kontestan didik baru yang dimaksud terdata bukan lapor diri hingga hari ini. Jumlahnya ada yang sampai 4 siswa pada satu sekolah, tapi ini semata-mata ada ke dua sekolah yaitu SMAN 8 juga 49.

Kebanyakan lainnya belaka melaporkan satu siswa tak lapor diri. Mereka adalah SMAN 34, 37, 38, 43, 46, 47, 55, 60, 63, 66, 90, 109. Sebanyak 14 SMAN lainnya pada wilayah Ibukota Selatan melaporkan seluruh siswa diterima jalur prestasi sudah lapor diri. 

Cara Memasukkan Nama kemudian Seleksi

Mereka yang dimaksud bisa saja memanfaatkan kursi tak bertuan di sekolah-sekolah itu adalah calon kontestan didik baru yang tersebut berdomisili di dalam Jakarta, yang tidaklah diterima pada seluruh Jalur PPDB tahap sebelumnya atau belum pernah mendaftar pada seluruh jalur PPDB sebelumnya. Tidak berlaku untuk merek yang telah diterima lewat jalur lain, telah atau belum lapor diri. 

Calon partisipan didik baru dapat memilih tiga sekolah, ke di atau di luar daftar zona sekolah yang dimaksud sudah pernah ditetapkan. Untuk SMK, dapat memilih 3 konsentrasi keahlian pada satu sekolah atau pada sekolah yang dimaksud berbeda.

Khusus untuk jenjang sekolah menengah, di hal jumlah keseluruhan pendaftar melebihi daya tampung, maka dijalankan seleksi dengan urutan langkah sebagai berikut: total pembobotan indeks prestasi akademik; urutan pilihan sekolah; serta waktu mendaftar.

Artikel ini disadur dari Kesempatan Terakhir PPDB Jakarta SD-SMA Besok, Tak Semua Sekolah Bisa Dituju

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *