Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Ratu Bola Voli Korea Kim Yeon-koung Ungguli Son Heung-min di Reputasi Merek Bintang Olahraga

18
×

Ratu Bola Voli Korea Kim Yeon-koung Ungguli Son Heung-min di Reputasi Merek Bintang Olahraga

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Kim Yeon-koung, pemain Heungkuk Life Insurance yang tersebut kerap dijuluki Ratu Bola Voli Korea Selatan, menempati sikap pertama di daftar Reputasi Merek Bintang Olahraga Korea Selatan pada Juni 2024. Ia mengungguli sekaligus mengkudeta sikap pemain sepak bola Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Pemeringkatan itu diwujudkan oleh Institut Penelitian Reputasi Korporat Korea. Mereka menganalisis 49,9 jt big data merek bintang olahraga dari 25 Mei hingga 25 Juni 2024. Lembaga ini menganalisis perilaku konsumen yang meliputi indeks partisipasi, indeks media, indeks komunikasi, kemudian indeks komunitas merek bintang. 

Example 300x600

Dalam analisis merekan Kim Yeon-koung meraih indeks tertinggi, sebesar 4,8 jt atau naik sekitar 537,38 persen dibandingkan Mei. Rasio positif/negatifnya adalah 86,81 persen. 

Indeks reputasi merek Son Heung-min, yang mana menduduki peringkat pertama di kategori ini 10 kali berturut-turut dari Agustus tahun lalu, mengecil 9,18 persen berubah menjadi 4,39 juta.

Peningkatan pesat yang dialami Kim Yeon-koung tak lepas dari acara perpisahannya dengan Timnas bola voli Korea Selatan berjulukan ‘KYK INVITATIONAL 2024’. Acara perpisahan yang digunakan tertunda lantaran pandemi penyebaran virus Corona diadakan dalam Jamsil Gymnasium melibatkan sejumlah bintang voli Korea lalu luar negeri.

Kim Yeon-koung, yang mana sekarang berusia 36 tahun, mengumumkan pensiun dari timnas di penghujung Olimpiade Tokyo 2021, meninggalkan jejak penuh prestasi selama 17 tahun. Ia pernah bermain pada liga profesional Turki juga Cina. Ia sempat terpilih sebagai ‘Pemain Terbaik Tahun Ini’ versi Federasi Bola Voli Internasional 2021. 

Saat ini ia masih bermain untuk Heungkuk Life Insurance di dalam V-League Korea Selatan. Musim lalu, ia menghadirkan timnya finis kedua.

Peringkat 5 Besar Reputasi Brand Bintang Olah Raga Juni 2024:

1. Kim Yeon-kyung (bola voli)
2. Son Heung-min (sepak bola)
3. Ryu Hyun-jin (baseball)
4. Lee Dae-ho (baseball)
5. Pak Se-ri (golf).

SPIKE

Artikel ini disadur dari Ratu Bola Voli Korea Kim Yeon-koung Ungguli Son Heung-min dalam Reputasi Merek Bintang Olahraga

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *