Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Peluang Pasar Besar, AFPI Sebut Pendanaan Luar Negeri Ke Fintech P2P Lending Masih Tumbuh

24
×

Peluang Pasar Besar, AFPI Sebut Pendanaan Luar Negeri Ke Fintech P2P Lending Masih Tumbuh

Share this article
Prospek Pasar Besar, AFPI Sebut Pendanaan Luar Negeri Ke Fintech P2P Lending Masih Tumbuh
Example 468x60

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Tanah Air (AFPI) mengatakan pendanaan dari lender asing terhadap fintech peer to peer (P2P) di Tanah Air masih bertumbuh. 

Example 300x600

Pernyataan yang dimaksud didukung dari data Otoritas Jasa keuangan (OJK) yang mana mencatatkan per April tahun ini pendanaan asing meningkat 4,3% secara tahunan menjadi Rp10,72 miliar.

Director of Corporate Communication AFPI, Andrisyah Tauladan mengemukakan data yang dimaksud membuktikan bahwa lender asing masih tertarik dengan fintech dalam negeri. 

“Ha ini didorong oleh kemungkinan lingkungan ekonomi yang dimaksud besar, peningkatan bidang yang mana pesat, serta dukungan pemerintah,” katanya untuk KONTAN, hari terakhir pekan (28/6). 

Baca Juga:

Lebih lanjut, ia mengemukakan untuk mengejutkan lebih banyak minat lender asing  meningkatkan pendanaan, maka perusahaan fintech P2P tanah air harus melakukan beraneka upaya. Misalnya dengan melakukan iklan melalui networking ke lembaga internasional, sembari pemasaran pun terus mengembangakan infrastruktur, penyempurnaan risk management, dan juga mengembangkan sumber daya manusia (SDM).

Di sisi lain terkait terjadinya capital outflow di bursa modal, Andri mengungkapkan ada banyak unsur yang mana mempengaruhi. Namun demikian menurutnya lapangan usaha fintech P2P lending tidak terlalu berdampak sebab ada perbedaan tingkat risk apetite profile para pendana yang mana masuk ke fintech lending dibandingkan lingkungan ekonomi modal.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita serta Artikel yang dimaksud lain ke



Artikel ini disadur dari Potensi Pasar Besar, AFPI Sebut Pendanaan Asing Ke Fintech P2P Lending Masih Tumbuh

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *