Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

NBA Draft 2024: Los Angeles Lakers Pilih Bronny James, Putra Sulung LeBron James

13
×

NBA Draft 2024: Los Angeles Lakers Pilih Bronny James, Putra Sulung LeBron James

Share this article
Example 468x60

Jakarta – Los Angeles Lakers memilih putra sulung LeBron James, yaitu Bronny James, di NBA Draft 2024. Mereka memilihnya menggunakan pilihan urutan ke-55 ke putaran kedua draft.

Pemilihan ini bisa saja berubah menjadi sejarah baru bersandingnya pasangan ayah-anak bermain pada satu kelompok yang tersebut sama.

Example 300x600

“Dalam sejarah NBA, belum pernah ada ayah juga anak yang digunakan bermain bersatu di lapangan basket NBA juga itu terasa seperti sesuatu yang bisa saja berubah menjadi ajaib,” kata manajer umum Lakers, Rob Pelinka, seperti dikutipkan ESPN.

“Kami tahu, lalu tentu sekadar harus menghormati, bahwa LeBron miliki kebijakan mengenai opsi kontraknya, tetapi apabila semuanya berjalan lancar serta beliau berada dalam regu kami musim depan, sejarah NBA dapat tercipta. Dan sejarah NBA seharusnya tercipta pada seragam Lakers,” kata Pelinka.

Bronny James yang mana berusia 19 tahun, memiliki catatan rata-rata 4,8 poin, 2,8 rebound, serta 2,1 assist dalam 19,4 menit per pertandingan pada satu musim bersatu klub kampus dalam USC Trojans.

Dia bergabung dengan Trojans pada pertengahan musim oleh sebab itu harus absen hampir lima bulan lantaran harus menjalani pemulihan dari serangan jantung serta memerlukan operasi untuk mengobati cacat jantung bawaan.

Secara medis, Bronny dinyatakan layak untuk masuk di daftar NBA Draft 2024 serta layak untuk dipilih oleh tim NBA.

Mantan pemain McDonald’s All American ini sempat melonjak di urutan NBA Draft 2024, ke mana ia menunjukkan hasil baik di uji kelincahan dan juga berubah menjadi salah satu pemain terbaik di uji tembak tripoin.

“Pertama, serta terutama, Bronny adalah seseorang yang dimaksud berkarakter tinggi,” kata Pelinka. “Dan kedua, beliau adalah orang pemuda yang digunakan bekerja sangat keras. Itu adalah kualitas yang dimaksud kami cari pada memilih pemain juga menambahkannya ke bidang pengembangan kami ke Lakers.”

LeBron James Belum Pasti Bertahan

LeBron James sebelumnya dikabarkan menolak tawaran opsi perpanjangan kontrak senilai 51,4 jt dolar Amerika Serikat dari Lakers untuk musim 2024-2025. Namun langkah resmi serta akhir dari opsi yang dimaksud belum diinformasikan hingga ketika ini.

LeBron mempunyai waktu hingga Hari Minggu (30 Juni) untuk memutuskan opsi perpanjangan satu tahun terakhir kontraknya dengan Lakers. Jika LeBron menerima opsi kontrak tersebut, maka sejarah pasangan ayah-anak bermain pada satu pasukan yang mana sebanding dalam NBA akan terjadi. Namun, bila LeBron menolak opsi tersebut, beliau akan bermetamorfosis menjadi pemain berstatus bebas transaksi ke NBA.

Lakers disebutkan sedang berfokus pada mempertahankan LeBron James untuk musim ke-22 kemudian seterusnya. Bahkan Lakers dilaporkan bersedia menawarkan kontrak maksimum tiga tahun senilai 162 jt dolar AS.

Bintang All-Star Lakers, Anthony Davis, menyebutkan bahwa ia menyokong kelompok yang digunakan berusaha mencapai Bronny James.

“Dia sangat baik pada bertahan,” kata Davis. “Dia mampu membaca permainan dengan baik. Saya pikir beliau adalah playmaker yang mana sangat baik. Saya melihatnya berlatih beberapa kali serta bermain dengan pemain besar. Cara ia membaca permainan, membaca pertahanan, menyebabkan umpan yang dimaksud tepat, itu sangat mengesankan bagi saya.” 

“Tetapi satu hal tentang Bronny, dari apa yang tersebut saya lihat lalu apa yang dimaksud saya dengar, beliau ingin menciptakan jalannya sendiri. Meskipun ia adalah putra LeBron James, ia bukan ingin dilihat seperti itu,” kata Davis.

Artikel ini disadur dari NBA Draft 2024: Los Angeles Lakers Pilih Bronny James, Putra Sulung LeBron James

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *