Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora dalam Negeri Matahari Terbit Lewat Diaspora Loan

11
×

BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora dalam Negeri Matahari Terbit Lewat Diaspora Loan

Share this article
BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora pada Negeri Matahari Terbit Lewat Diaspora Loan
Example 468x60

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank Negara Nusantara Tbk (BNI) berikrar untuk terus membantu kemajuan bisnis milik kelompok etnis yang tersebar di berbagai negara Nusantara di dalam beraneka negara, termasuk di dalam Jepang. Bantuan diberikan lewat pendampingan dan juga pembiyaaan. 

Example 300x600

Terbaru, bank pelat merah yang mempunyai kekuatan ke segmen bidang usaha internasional ini memberikan dukungan terhadap diapora Jepang. Melalui Kantor Luar Negeri (KLN) dalam Tokyo, BNI menyalurkan Diaspora Loan terhadap Keihin Corporation, perusahaan di bidang jasa tour and travel juga penyalur pekerja magang Tanah Air di dalam Jepang.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, BNI Tokyo sebagai cabang luar negeri dengan status full license dapat menawarkan semua hasil lalu layanan yang digunakan tersedia dalam perbankan Jepang, diantaranya kredit bagi para pengusaha perusahaan diaspora.

“Salah satu fungsi utama KLN BNI adalah memperkuat segala bidang usaha yang digunakan berkaitan dengan Negara Indonesia yang digunakan dijalankan oleh diaspora. Keihin Corporation, dengan layanannya yang mana memudahkan penduduk Indonesia untuk mendapatkan perusahaan tempat magang pada Jepang, merupakan salah satu contoh bisnis yang tersebut sejalan dengan komitmen BNI,” ungkap Ronny pada pernyataan resminya, Hari Sabtu (29/6).

Baca Juga:

Ronny menambahkan, BNI juga miliki inisiatif Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Pekerja Migran Nusantara (PMI) Magang pada luar negeri. Rencana yang disebutkan merupakan solusi terintegrasi dari BNI, pada mana BNI membantu keberangkatan PMI ke luar negeri melalui KUR PMI. 

Setelah menyelesaikan inisiatif magang di dalam Jepang, kata dia, berbagai PMI yang berniat untuk membuka bisnis dalam Negeri Sakura atau di Indonesia. Ia menegaskan bahwa BNI siap membantu merek yang digunakan ingin berupaya di Jepun  lewat Diaspora Loan. Sementara untuk PMI yang ingin kembali ke Indonesia, BNI juga menyediakan beragam sarana kredit.

Pemberian Diaspora Loan terhadap Keihin Corporation merupakan langkah nyata BNI pada menggalang warga negara yang tinggal di luar negeri Indonesi ke Negeri Matahari Terbit untuk mencapai kesuksesan di perniagaan mereka. BNI berikrar untuk terus menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat migran Negara Indonesia ke seluruh dunia. 

Sementara itu, Duta Besar Republik Nusantara untuk Jepang,  Heri Akhmadi, mengapresiasi langkah BNI yang mana berperan terlibat pada menyokong peningkatan kegiatan bisnis masyarakat migran di luar negeri, khususnya di Jepang.

Baca Juga:

“KBRI Tokyo terus-menerus berikrar mendampingi para diaspora, di antaranya para pelaku bisnis diaspora. BNI sebagai bank BUMN yang beroperasi ke Jepun sudah menunjukkan dukungannya melalui acara pendampingan kemudian penyaluran kredit terhadap berubah-ubah sektor perniagaan milik diaspora,” kata dia. 

Heri berharap semakin berbagai warga negara yang tinggal di luar negeri Tanah Air ke Negeri Matahari Terbit yang mana terinspirasi untuk bermetamorfosis menjadi wirausahawan, sehingga dapat  meningkatkan hubungan dagang antara kedua negara serta menjadikan BNI sebagai mitra perbankan mereka.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita lalu Artikel yang digunakan lain ke



Artikel ini disadur dari BNI Dukung Pertumbuhan Bisnis Diaspora di Jepang Lewat Diaspora Loan

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *