Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Tanggapi hasil drawing, Pengamat: Siapkan skuad Garuda sebaik mungkin saja

17
×

Tanggapi hasil drawing, Pengamat: Siapkan skuad Garuda sebaik mungkin saja

Share this article
Tanggapi hasil drawing, Pengamat: Siapkan skuad Garuda sebaik mungkin saja belaka
Example 468x60

Ibukota – Pengamat sepak bola Indonesia Muhammad Kusnaeni mengutarakan timnas Indonesia harus disiapkan sebaik kemungkinan besar untuk menghadapi lawan-lawan yang mana cukup berat pada laga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

"Semua grup sejenis beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang mana lebih lanjut mudah. Untuk itu, fokus hanya mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujar Kusnaeni pada keterangan tercatat yang diterima pada Jakarta, Kamis.

Example 300x600

Timnas Nusantara tergabung pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia sama-sama raksasa Asia Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, juga China pada undian fase grup yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kusnaeni mengatakan, hasil undian grup bukan mampu dikatakan menguntungkan atau merugikan bagi timnas Indonesia. Pada dasarnya, ke grup manapun Tanah Air akan menghadapi lawan-lawan yang digunakan sejenis beratnya.

Skuad asuhan instruktur Shin Tae-yong (STY) sudah ada pernah menghadapi Australia pada Piala Asia juga tak enteng mengalahkan mereka.

Demikian pula Negeri Matahari Terbit bukanlah lawan yang mana ringan dikalahkan, apalagi Jepun adalah grup dengan peringkat FIFA terbaik dalam Asia.

Untuk itu, kata dia, skuad Garuda harus dipersiapkan sebaik mungkin saja belaka melalui latihan, program uji coba yang dimaksud bagus, penambahan pemain baru berkualitas.

"Sinkronkan juga jadwal liga dengan persiapan timnas sehingga pemusatan latihan jadi efektif," ujarnya.

Ia menambahkan, apabila instruktur STY tak dapat menyebabkan tim menembus dua kedudukan teratas pada Grup C, maka ia berharap umum Nusantara tiada berkecil

"Kita berharap masih ada kesempatan pada putaran keempat," pungkasnya.

Laga putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 akan disertai sebanyak 18 timnas yang digunakan terdiri dari tiga grup, setiap berisi enam timnas.

Tim yang dimaksud meraih peringkat satu kemudian dua ke grup akan mengantongi tiket untuk berkompetisi pada Piala Bumi 2026. Sementara, peringkat tiga dan juga empat akan terbagi lagi di dua grup yang mana bersaing untuk peringkat pertama agar tampil pada kompetisi sepak bola tertinggi dunia.

Artikel ini disadur dari Tanggapi hasil drawing, Pengamat: Siapkan skuad Garuda sebaik mungkin

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *