Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Disinformasi! PSSI memutuskan timnas tak bergabung Piala AFF 2024

21
×

Disinformasi! PSSI memutuskan timnas tak bergabung Piala AFF 2024

Share this article
Disinformasi! PSSI memutuskan timnas tak bergabung Piala AFF 2024
Example 468x60

Ibukota (ANTARA/JACX) – Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi merilis kompetisi sepak bola antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) yang digunakan akan diselenggarakan pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

Sebuah unggahan pada YouTube menarasikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) memutuskan Timnas Indonesi tidaklah mengikuti Piala AFF 2024 akibat telah bukanlah levelnya.

Example 300x600

Berikut narasi pada unggahan tersebut:

“RESMI ! PSSI PUTUSKAN PIALA AFF TIDAK MASUK LAGI KALENDER TIMNAS INDONESIA. AFF BUKAN LEVEL LAGI.”

Namun, benarkah PSSI memutuskan timnas tiada terlibat Piala AFF 2024?

 

Unggahan yang digunakan menarasikan PSSI mengambil keputusan timnas tidak ada bergabung Piala AFF 2024. Faktanya, tiada ada informasi resmi mengenai hal tersebut. (YouTube)

Penjelasan:

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan raihan prestasi timnas sepak bola Nusantara dalam SEA Games 2025 tetap bermetamorfosis menjadi prioritas bagi organisasi yang dipimpinnya, sedangkan Piala AFF 2024 merupakan sasaran antara.

Piala AFF 2024 akan berlangsung pada November sampai Desember 2024. Sementara itu, pada akhir tahun timnas Nusantara akan memainkan pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia yakni pada enam laga yang terentang mulai 5 September sampai 19 November.

“Untuk SEA Games serta AFF kita masih mengawaitu putusan AFF dan juga juga SEA Games itu usia berapa yang digunakan akan dimainkan ke SEA Games. Jadi memang sebenarnya SEA Games berubah menjadi target juga buat kita dalam mana, tentu salah satu membentuk regu jangka panjang melalui beberapa event kompetisi salah satunya AFF,” kata Erick, dilansir dari ANTARA.

Erick Thohir juga sudah pernah melakukan konfirmasi pihaknya juga PT Kompetisi Indonesi Baru selaku operator Kompetisi Indonesi telah menyinkronkan jadwal kompetisi pada negeri dengan jadwal regu nasional.

“Dan tentu kita juga sudah ada mengamati bagaimana target. SEA Games, itu liga berhenti, AFF tak berhenti. Ya ini ada semua tentu perhitungan semua, tiada berarti kita mengamati sebelah mata AFF, tapi konsekuensinya Kompetisi harus jalan, AFF harus jalan, apalagi sekarang ada kompetisi AFF dan juga AFC untuk klub,” kata Erick dilansir dari ANTARA.

Selain itu, Nusantara juga sudah pernah dijadwalkan mengikuti Piala AFF yang tersebut tergabung pada grup B dengan Vietnam, Filipina, Myanmar lalu Laos.

Klaim: PSSI mengambil keputusan timnas bukan terlibat Piala AFF 2024

Rating: Disinformasi

Cek fakta: Hoaks! Video Virgil van Dijk nyatakan siap bela Timnas Negara Indonesia pada akhir Mei

Cek fakta: PSSI naturalisasi 150 pemain demi Piala Global 2026, benarkah?

Baca juga: PSSI tegaskan tak ada pemain titipan ke Timnas U16

Artikel ini disadur dari Disinformasi! PSSI putuskan timnas tidak ikut Piala AFF 2024

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *