Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Lemkapi yakin Kabaintelkam Polri baru mampu perkuat keamanan 

13
×

Lemkapi yakin Kabaintelkam Polri baru mampu perkuat keamanan 

Share this article
Lemkapi yakin Kabaintelkam Polri baru mampu perkuat keamanan 
Example 468x60

Ibukota Indonesia –

Lembaga Kajian Krusial Kepolisian Nusantara (Lemkapi) menafsirkan Irjen Pol Syahardiantono yang baru hanya ditunjuk sebagai Kepala Badan Intelijen Security (Kabaintelkam) Polri akan mampu perkuat keamanan pada negeri terus-menerus kondusif.
"Syahardiantono adalah sosok jenderal polisi yang digunakan mempunyai kinerja baik," kata Direktur Lembaga Kajian Vital Kepolisian Negara Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan dalam penjelasan tertulisnya pada Jakarta, Kamis.
Edi juga menjelaskan tokoh itu cukup berhasil selama dua tahun menjadi Kepala Divisi Profesi juga Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, pasca sebelumnya diguncang skandal pembunuhan yang mana melibatkan Ferdy Sambo, mantan Kadiv Propam sebelumnya.
 
"Syahardiantono dikenal sosok jenderal yang tersebut sangat sederhana, pekerja keras, santun tapi tegas pada pembinaan personel Polri, " ucapnya.

Example 300x600

 

Anggota Panitia Seleksi Komisi Kepolisian Nasional (Pansel Kompolnas) 2024 ini juga menyebutkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah pernah menempatkan sosok perwira tinggi Polri yang digunakan tepat ke wilayah yang tersebut tepat.

 

Selain pergantian Kabaintelkam, Polri juga menunjuk Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto sebagai Kapolda Banten. Dengan jabatan baru itu, Suyudi akan naik berubah menjadi bintang dua.

 

Sedangkan Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim akan menjabat sebagai Kadiv Propam, kemudian Direktur Pidana Perekonomian lalu Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan ditunjuk sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang akan menjalani penugasan pada luar institusi Polri.

 

"Mereka yang mana ditunjuk Kapolri merupakan jenderal berkinerja baik juga kenyang pengalaman dalam beragam penugasan," kata Edi menegaskan.

 

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigut Prabowo menerbitkan empat surat telegram tertanggal 26 Juni 2024 terkait mutasi terhadap 745 personel.

 

Asisten Kapolri Area Informan Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di dalam Jakarta, Rabu, mengungkapkan mutasi di dalam lingkup Polri ini di rangka promosi, pensiun, penugasan khusus serta lainnya.
Mutasi para pati serta pamen Polri itu tertuang di surat telegram Kapolri yang dimaksud ditandatangani oleh As SDM Polri, yakni ST/1236/VI/KEP./2024 sebanyak 174 personel, ST/1237/VI/KEP./2024 banyaknya 376 personel, ST/1238/VI/KEP./2024 banyaknya 174 personel dan juga ST/1239/VI/KEP./2024 banyaknya 21 personel.

Artikel ini disadur dari Lemkapi yakin Kabaintelkam Polri baru mampu perkuat keamanan 

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *