Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Sepak Terjang dan juga Kontroversi BLACKPINK

20
×

Sepak Terjang dan juga Kontroversi BLACKPINK

Share this article
Example 468x60

Jakarta – BLACKPINK telah lama berubah menjadi salah satu fenomena global pada sektor musik K-pop sejak debut merek pada tahun 2016. Grup ini terdiri dari empat anggota: Jisoo, Jennie, Rose, juga Lisa, yang digunakan per individu sudah pernah mengukir namanya pada sejarah musik dengan gaya dan juga kepribadian mereka yang dimaksud unik.

Namun, pada balik popularitas merekan yang dimaksud menjulang, BLACKPINK juga tidak ada luput dari kontroversi kemudian sorotan tajam dari masyarakat juga media. Berikut adalah lima deretan kontroversi dan juga sepak terjang Blackpink yang mencerminkan perjalanan merek yang menarik:

Example 300x600

1. Kontroversi Mengenai Jumlah Lagu lalu Promosi

Salah satu kritik utama yang mana banyak dihadapi BLACKPINK adalah jumlah agregat lagu yang tersebut relatif sedikit dibandingkan dengan grup K-Pop lainnya yang debut serupa. Sejak debut dengan lagu “Boombayah” lalu “Whistle,”

BLACKPINK rutin kali menawan perhatian dikarenakan jadwal iklan mereka yang digunakan jarang serta waktu yang digunakan lama antara perilisan lagu-lagu baru. Hal ini memunculkan perdebatan tentang manajemen waktu yang digunakan efektif juga pemanfaatan kemungkinan merekan secara maksimal.

2. Kontroversi Mengenai Manajemen serta Kepuasan Anggota

Seperti sejumlah grup K-pop lainnya, BLACKPINK juga pernah terlibat di kontroversi terkait manajemen lalu kesejahteraan anggota. Isu-isu seperti jadwal yang digunakan padat, kelelahan fisik serta mental, juga perlakuan dari agensi mereka, YG Entertainment, telah terjadi berubah jadi komponen perbincangan dalam media dan juga komunitas penggemar. Meskipun ada upaya untuk meningkatkan kondisi kerja, kesulitan ini terus berubah menjadi sorotan utama di sektor K-pop secara keseluruhan.

3. Kontroversi Mengenai Musik Video kemudian Cara Promosi

BLACKPINK telah dilakukan menerima kritik dikarenakan video klip merekan yang mana bertajuk Kill This Love menampilkan adegan Rose yang mana tidaklah memakai sabuk pengaman, adegan yang disebutkan dianggap menyepelekan undang-undang mengenai pelanggaran berikutnya lintas sewaktu berada di dalam jalan. Selain itu pada publikasi foto-foto masing member dengan hiasan memar dalam setiap potret wajah anggota Blackpink yang digunakan ditujukan untuk iklan Kill This Love dianggap meromantisasi kekerasan fisik pada perempuan.

4. Kesuksesan Global juga Kritik melawan Kerjasama dengan Artis Internasional

Sejak tahun-tahun awal mereka, BLACKPINK telah dilakukan memulai pembangunan basis penggemar yang dimaksud luas pada seluruh dunia, teristimewa pasca melakukan kolaborasi dengan artis internasional seperti Lady Gaga lalu Dua Lipa. Namun, kolaborasi-kolaborasi ini tidaklah luput dari kritik, teristimewa dari komunitas penggemar K-pop yang tersebut mempertanyakan integritas musikal dan juga arah artistik grup.

 5. Pengaruh Terhadap Industri Fashion kemudian Kecantikan

BLACKPINK bukan belaka dikenal dikarenakan prestasi dia di musik, tetapi juga lantaran dampak mereka itu di sektor fashion serta kecantikan global. Masing-masing anggota banyak bermetamorfosis menjadi model untuk merek terkenal serta berkolaborasi dengan desainer ternama. Namun, popularitas mereka di hal ini juga mendebarkan kritik terkait dengan standar kecantikan dan juga citra tubuh yang digunakan rutin kali diperdebatkan dalam masyarakat pada waktu ini. 

Dalam setiap kontroversi serta kritik yang digunakan mereka itu hadapi, BLACKPINK terus menunjukkan dedikasi merekan terhadap musik lalu penggemar mereka. Meskipun perjalanan mereka tidaklah setiap saat mulus, popularitas dan juga pengaruh dia pada budaya pop global tiada dapat dipungkiri. Sebagai salah satu grup K-pop paling berpengaruh di dalam era modern, Blackpink terus menetapkan standar baru pada lapangan usaha musik internasional.

Artikel ini disadur dari Sepak Terjang dan Kontroversi BLACKPINK

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *