Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Entertainment

Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi

20
×

Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi

Share this article
Example 468x60

JakartaKim Woo Bin bermetamorfosis menjadi pemilik bangunan lama BigHit Entertainment, yang mana sekarang ini dikenal dengan BigHit Music. Gedung itu berubah menjadi saksi bersejarah ketika BTS memulai debutnya dalam tahun 2013. ARMY, sebutan penggemar BTS, ke Korea mengungkapkan reaksi beragam setelahnya mengetahui gedung lama yang disebutkan berubah jadi milik aktor The Heirs.

Seperti dilaporkan Daily Sport Korea, Kim Woon Bin membeli bangunan yang mana terletak di Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul berhadapan dengan namanya sendiri. Pembelian diwujudkan pada tanggal 29 Maret 2024, kemudian pendaftaran pengalihan kepemilikan telah dilakukan diselesaikan pada 11 Juni 2024 lalu. 

Example 300x600

Harga pembelian bangunan yang disebutkan dilaporkan mencapai 13,7 miliar won atau sekitar Simbol Rupiah 161 miliar. Seorang pejabat AM Entertainment, agensi Kim Woo Biin, membenarkan hal tersebut. “Memang benar bahwa Kim Woo-bin membeli struktur tersebut,” katanya untuk Daily Sport, Selasa 25 Juni 2024. 

Gedung bersejarah 

Gedung lama BigHit Music itu berubah menjadi tempat penting ketika mempersiapkan debut BTS dari tahun 2007 hingga 2011. Ada dua lantai di dalam bawah tanah kemudian lima lantai dalam menghadapi tanah. Luas website mencapai 315,5 meter persegi lalu total luas lantai 1316,84 meter persegi. 

Gedung lama BigHit Entertainment sebelum berubah jadi BigHit Music, pada Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Gedung ini digunakan pada waktu BTS mempersiapkan debutnya di dalam tahun 2013 (x.com)

BigHit Music menggunakan struktur yang dimaksud dari tahun 2007 hingga tahun 2018 pindah ke Samseong-dong. Setelah mendirikan perusahaan induk berubah menjadi HYBE, merekan pindah ke Yongsan pada tahun 2020. Di tahun 2022, BTS sempat syuting Run BTS ke Nonhyeon-dong, dekat binaan lama itu. 

Reaksi ARMY 

Seperti disebutkan sebelumnya, binaan pada Nonhyeon-dong itu sangat bersejarah bagi BTS serta tentu ARMY. Gedung itu menyimpan banyak kenangan, bahkan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi penggemar pada waktu ke Korea.

Jadi tak heran kalau ARMY merasa khawatir, bangunan itu akan direnovasi pasca mendapatkan pemilik baru. Termasuk tulisan-tulisan yang dimaksud sudah ada ada bertahun-tahun ke sekitar gedung itu akan dibersihkan.

“Aktor Kim Woo – bin mempunyai gedung ini sekarang ia pasti akan menghapus semua arahan itu, mimpi mengunjungi binaan ini akan berubah menjadi mimpi selamanya,” tulis akun @hobi**** dalam X.

“Sudah kuberitahu, merek seharusnya sudah ada mendeklarasikannya sebagai landmark nasional sejak lama,” tulis akun @sugas*****.

Namun ada juga yang tersebut mencoba untuk berpikir positif bahwa Kim Woo Bin sedang melakukan investasi. Sambil berharap aktor Black Night itu mengerti akan pentingnya bangunan bersejarah yang dimaksud bagi jutaan ARMY pada seluruh dunia. “Kemungkinan besar beliau membelinya untuk investasi.  Saya yakin beliau tahu ARMY akan terus menulis pada gedungnya,” tulis akun @bluee*****.

DAILY SPORT | KOREABOO | ALLKPOP

Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual yang tersebut Dialami Jin BTS pada waktu Festa 2024

Artikel ini disadur dari Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *