Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Ekonomi

Belum Tender Offer, Emiten Tol Salim (META) Minta Perpanjangan ke OJK

22
×

Belum Tender Offer, Emiten Tol Salim (META) Minta Perpanjangan ke OJK

Share this article
Belum Tender Offer, Emiten Tol Salim (META) Minta Perpanjangan ke OJK
Example 468x60

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten jalan tol yang mana terafiliasi Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META), memberikan penjelasan mengapa belum menentukan penawaran tender sukarela Tahap IV. Penawaran itu belum direalisasikan mengingat masih terdapat 310.262.986 (7,56%) saham atau 6.109 pihak yang mana belum ikut.

Example 300x600

Terkait hal itu, META menanggapi permintaan penjelasan yang mana diajukan Bursa Efek Nusantara (BEI). Korporasi mengutarakan penentuan penawaran tender itu belum ditentukan sebab memerlukan persetujuan lebih tinggi lanjut dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam Pasal 17 ayat (2) Peraturan OJK No.54 tahun 2015 tentang Penawaran Tender Sukarela (POJK 54/2015), masa Penawaran Tender Sukarela dapat diperpanjang paling lama berubah menjadi 90 hari, kecuali disetujui lain oleh OJK.

META kemudian menjelaskan bahwa induk pengendalinya, PT Metro Pacific Tollways Tanah Air Services akan mengajukan perpanjangan masa tender offer untuk OJK. Adapun perusahaan itu merupakan entitas Grup Salim.

“PT Metro Pacific Tollways Indonesia Services berencana untuk melakukan perpanjangan masa Penawaran Tender Sukarela kemudian akan mengajukan permohonan perpanjangannya terhadap OJK,” kata Corporate Secretary MEAT Dahlia Evawani di keterbukaan informasi, Selasa (25/6/2024).

Seperti diketahui, META sedang pada proses untuk delisting atau menghapuskan sahamnya dari bursa. Awalnya, penawaran tender saham META dijadwalkan pada 10 Januari-9 Februari 2024.

Untuk itu, BEI telah terjadi melakukan penghentian sementara saham META atau suspensi akibat emiten yang dimaksud berencana untuk melakukan go private kemudian voluntary delisting.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, suspensi yang disebutkan terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari Rabu, 8 November 2023 hingga pengumuman lebih tinggi lanjut.

Perseroan menyampaikan rencana untuk melakukan go private serta voluntary delisting terhadap bursa setelahnya memperoleh persetujuan dari pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2023.

Artikel ini disadur dari Belum Tender Offer, Emiten Tol Salim (META) Minta Perpanjangan ke OJK

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *